Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya

Cara Membuat Es Teler - Bulan april masih memasuki musim hujan, namun cuaca di Indonesia sedang tidak bersahabat, pagi sejuk, siang panasnya luar biasa, sorenya hujan, malamnya panas. Mengingat hari ini hari kamis, bagi para umat muslim yang sedang menjalankan puasa sunah senin-kamis, kami hadirkan resep spesial untuk berbuka nanti. Selain itu Resep spesial ini juga kami hadirkan untuk semua para pecinta kuliner nusantara.

Resep Es Spesial yg akan kami hadirkan di zonamakan.Blogspot.Com kali ini adalah Cara Membuat Es Teler Spesial yg segernya dijamin akan membuat anda ketagihan. Cara Membuat Es Teler sangatlah mudah & simpel, anda bisa membuatnya sendiri pada dapur kesayangan anda. Resep Es Teler ini terbuat berdasarkan beberapa butir pilihan yang dipadukan dengan santan, gula dan es serut sehingga akan membuat cita rasa yang spesial .

Cara Membuat Es Teler pula sangat gampang, bila seluruh bahan yg dibutuhkan sudah lengkap, maka anda tinggal menyusunnya diatas gelas akbar atau mangkuk lalu tuangkan santannya dan es serutnya. Saran zona makan kepada para mak & seluruh pecinta mengolah, lebih baik membuat kuliner & minuman sendiri pada tempat tinggal buat keluarga anda, karena banyak sekali keuntunganya, yaitu anda dapat menyesuaikan kesukaan rasa yg diinginkan, anda dapat mengetahui kualitas bahan yg digunakan dan taraf kebersihannya, anda bisa me-manage pengeluaran waktu berbelanja dengan tidak jajan diluar, dan terpenting adalah famili akan betah dirumah.

Rasa Es Teler hampir misalnya es butir namun lebih enak Es Teler lantaran terdapat rasa gurihnya yg didapatkan dari santan kelapa tersebut. Rasanya anggun, ketika menggigit beberapa butir yg ada didalamnya akan menikmati sensasi rasa yg berbeda-beda dan waktu meminum kuahnya akan sangat segar & legit, terlebih apabila susunya dikasih banyak, dijamin rasa segarnya gak akan menciptakan anda berhenti menikmati Es Teler ini.

Cuaca yg pas buat menikmati Es Teler merupakan pada waktu siang hari, waktu terik surya sedang berada dipuncak. Selain menyegarkan Es Teler juga menyehatkan karena Cara Membuat Es Teler tidak memakai bahan pengawet misalnya minuman cepat saji yang tersebar. Buah yg ada pada pada Es Teler juga menaruh berbagai manfaat yg rupawan buat tubuh.

Pemilihan bahan yang digunakan dalam Cara Membuat Es Teler sebaiknya pilihlah yang masih segar dan anda dapat mendapatkannya dari penjual di toko buah, pasar, hingga supermarket sehingga tidak usah risau akan kesulitan mencari bahan bahannya. Cara Membuat Es Teler yang sangat mudah ini, menjadi minuman cepat saji yang menyehatkan. Simak langsung resep lengkapnya bagaimana Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya tiada tanding berikut ini.

Resep Es Teler
Resep Es Teler

Bahan Cara Membuat Es Teler :

  1. Siapkan 2 buah alpukat, ambil dagingnya (potong kecil-kecil atau biarkan seadanya)
  2. Siapkan 1 buah kepala muda, ambil dagingnya
  3. Siapkan 10 biji nangka, ambil dagingnya saja (potong dadu)
  4. Siapkan 200 gr cincau hitam atau hijau (sesuai selera,jika tidak ada tidak apa)
  5. Siapkan 1/2 kaleng susu kental (atau ganti 3 sachet)
  6. Siapkan 500 ml santan
  7. Siapkan 150 gr gula pasir.
  8. Siapkan 100 ml air.
  9. Siapkan 2 helai daun pandan
  10. Siapkan Es serut (secukupnya)
  11. Siapkan Nata de coco (secukupnya, bila ada dan bila suka)
  12. Siapkan agar – agar (secukupnya, potong dadu kecil)

Cara Membuat Es Teler Spesial :

  1. Lagkah pertama, rebus santan bersama daun pandan sampai mendidih. Jika sudah mendidih diamkan sampai dingin.
  2. Kemudian membuat campuran air dan gula, yaitu ambil wadah besar tuangkan air dan gula kemudian rebus hingga mendidih agar gula larut. Diamkan sampai dingin.
  3. Lalu siapkan gelas saji.
  4. Berikutnya masukkan es serut, nangka, agar – agar, cincau, nata de coco, alpukat, dan daging buah kelapanya kedalam gelas.
  5. Siram dengan campuran air gula, santan, tambahkan es serut lagi diatasnya dan terakhir tambahkan susu diatasnya. (dapat juga menambahkan sirup bila suka). Sajikan

Nikmati kesegaran Es Teler segera mungkin setelah Es Teler siap disajikan, karena jika es serutnya sudah mencair maka rasa segarnya berkurang. Anda dapat menikmati Es Teler dengan aneka Cemilan enak lezat dan kekinian. Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Teler Spesial yang praktis dan segarnya tiada tanding.

Sebelumnya zonamakan menghadirkan Resep Tempe Bacem Masakan Khas Indonesia asli legit dan empuk. Banyak resep-resep lezat lainnya yang telah kami hadirkan, silahkan anda coba sendiri mana resep favorit anda, ada juga beberapa resep yang cocok menjadi kreasi usaha kuliner. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya | Unknown | 4.5

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI