Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

3 Makanan Paling Dihindari Saat Sahur

3 Makanan Paling Dihindari Saat Sahur - Memasuki bulan suci ramadhan tentunya semua orang mengidamkan menu-menu yang enak dan berbeda dengan hari-hari biasa. Berhubung hari ini sudah mulai puasa dan tadi kita juga sudah menjalankan sholat terawih kedua, kami dari pihak zonamakan.blogspot.com mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa semoga kita semua mendapatkan keberkahan ramadhan dari Allah SWT.

Dari kemarin kami telah menyebarkan sekilas resep berbuka buat keluarga pada rumah, kini kami juga akan mengembangkan informasi lagi mengenai masakan-kuliner apa saja yg baik dikonsumsi & yg kurang baik dikonsumsi saat bulan ramadhan. Notabene seluruh makanan dan minuman halal boleh dikonsumsi pada ketika apapun, tetapi terdapat beberapa menu kuliner yg sebaiknya dihindari ketika bulan ramadhan.

Menu-sajian yang tergolong baik dikonsumsi ketika bulan kudus ramadhan merupakan menu-menu yg banyak mengandung serat, karbohidrat, protein, dan vitamin yg bisa anda peroleh berdasarkan jenis-jenis makanan misalnya butir & sayuran segar yang diolah sebagai kuliner enak dan daging atau ikan segar yg diolah menggunakan bumbu rempah dijamin lezat . Menu primer telah pasti nasi karena nasi merupakan sumber tenaga kita buat kuat dan permanen sehat bugar selama menjalankan puasa disertai segudang kegiatan.

Sedangkan hidangan-menu yg tergolong kurang baik dikonsumsi saat bulan suci ramadhan meskipun itu kuliner halal sekalipun yaitu sajian-menu yang mengandung kolesterol tinggi dan rendah vitamin, serat & karbohidrat. Karena yg namanya menjalankan ibadah puasa berati keliru satu syarat utamanya yaitu mampu menahan lapar & dahaga sehingga tubuh kita memerlukan perkiraan gizi yang relatif buat beraktivitas dalam saat mulai terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari.

Menu-sajian apa saja yg kurang baik buat kita konsumsi waktu bulan ramadhan, nanti akan kami ulas secara lengkap di zonamakan.Blogspot.Com tentunya tetap dengan sajian resep legkap masakan lezat berdasarkan kami. Di dalam artikel ini kami akan mengulas tiga Makanan Paling Dihindari Saat Sahur lantaran berdasarkan survei kami eksklusif, terdapat poly orang yg mengabaikan sajian sahur sebagai akibatnya waktu mereka menjalankan puasa pada siang hari sampai sore hari mereka merasa kehausan seakan dehidrasi sampai lemas & tidak semangat lagi.

Oleh karena itu kami akan membahas mengenai 3 Makanan Paling Dihindari Saat Sahur dan apa alasan kenapa ke 3 Makanan tersebut harus Dihindari Saat Sahur. Silahkan simak terus dan cermatilah artikel berikut ini dengan baik. Berikut adalah 3 Makanan Paling Dihindari Saat Sahur .

Pertama, Gorengan

Aneka Gorengan
Aneka Gorengan

Gorengan adalah kuliner ringan yg terkenal pada Indonesia. Penjual gorengan dapat ditemukan pada tepi jalan atau berkeliling dengan pikulan atau gerobak. Bahan-bahan yg dilapis campuran tepung & digoreng antara lain tempe goreng, mendoan, pisang goreng, bakwan, tahu goreng, tahu isi, dll. Banyak warga berdasarkan aneka macam kalangan yg sangat menggemari makan gorengan, lantaran memang cita rasanya lezat meskipun meraka tau kalo makanan tadi kurang baik buat dikonsumsi setiap hari.

Seperti dimuat dalam publikasi Romanian Biotechnological dari University of Bucharest, lemak dan minyak merupakan kesatuan yang memmpengaruhi rasa makanan. Karena proses penggorengan, rasa makanan bisa makin memikat. Apalagi teksturnya yang renyah memberikan rasa puas tersendiri di lidah.

Menggoreng makanan juga membuat kandungan lemak dan kalori dalam makanan jadi jauh meningkat, sementara nutrisinya justru menurun. Situs Fit Day memberikan gambaran, kentang panggang porsi besar mengandung 220 kalori dan kurang dari 1 gram lemak. Sementara jika jumlah kentang yang sama digoreng, kalorinya membengkak jadi 700 kalori dan 34 gram lemak.

Kandungan nutrisi juga menurun saat melalui proses penggorengan. Saat digoreng dalam minyak panas melimpah, kandungan vitamin E menurun drastis, begitu jua dengan kandungan beta-carotene dan vitamin A. Penurunan nutrisi ini sanggup diminimalisir dengan mengolahnya menggunakan cara ditumis.

Minyak sayur sendiri mengandung kalori tinggi. Tiap 1 sendok makan minyak sayur mengandung 120 kalori & juga 13.6 gram lemak. Seperti dimuat dalam situs Live Strong, ada beberapa risiko bila mengonsumsi makanan berlemak tinggi. Antara lain merupakan obesitas, meningkatnya risiko penyakit jantung koroner, juga diabetes & hipertensi hingga bisa terancam terkena alzaimer atau penyakit lupa yang akut.

Menurut Tabel Komposisi Pangan Indonesia yang dirilis tahun 2009, hidangan makanan yg digoreng memang mengandung lemak tinggi. Misalnya 100 gr ikan mujair goreng mengandung 23.9 gr lemak. Begitu jua dengan usus ayam goreng yang mengandung 26.Tiga gr lemak dan kacang tanah goreng dengan 44.4 gram lemak pada tiap 100 gramnya.

Ketika anda mengkonsumsi gorengan dalam waktu sahur, maka anda akan merasa tenggorokannya cepat kemarau dan sakit sampai bawaannya selalu ingin minum. Oleh karenanya gorengan tergolong menu yang kurang baik buat dikonsumsi ketika sahur.

Jika anda ingin menikmati kelezatan gorengan lebih baik menyantapnya pada saat berbuka, atau setelah lebaran saja. Di sini kami hadirkan resep gorengan istimewa untuk anda yaitu Resep Mendoan Asli Banyumas , Cara Membuat Keripik Tempe , Resep Pekedel Kentang Istimewa , Resep Tahu Pong Renyah

Kedua, Santan

Santan Kelapa
Santan Kelapa

Santan atau dalam bahasa jawa santen adalah cairan berwarna putih susu yg diperoleh dengan cara pengepresan output parutan daging kelapa dengan atau penambahan air. Santan memiliki rasa lemak dan dipakai menjadi perasa yg menyedapkan kuliner sebagai gurih. Banyak orang berpendapat bahwa santan kelapa tinggi akan kandungan lemak jenuh dan kalori. Selain dapat meningkatkan kolesterol LDL (low-density lipoprotein) atau kolesterol jahat, santan kelapa pula dipercaya bertanggungjawab atas ?Semakin lebarnya? Ukuran pinggang anda. Tetapi ada beberapa penelitian menerangkan jika minyak kelapa (lemak yang terdapat dalam santan), jua dapat menaikkan kolesterol HDL (high-density lipoprotein) atau kolesterol baik.

Selain itu santan pula mengandung vitamin dan mineral, antioksidan serta asam laurat. Vitamin C, E & banyak vitamin B yg melimpah pada ?Susu? Kelapa. Sebenarnya manfaat yg di dapat dari santan itu sangat banyak, tetapi olahan kuliner memakai santan saat akan tersaji buat hidangan sahur itu kurang baik, karena santan adalah olahan sari kelapa menjadi minyak, sebagai akibatnya ketika santan itu diolah & dijadikan kuliner maka hasilnya kandungan minyaknya jua akan bertambah menurut minyak yg kita gunakan kedalam kuliner tadi.

Ketika olahan kuliner menggunakan santan itu matang sudah pasti cita rasanya lezat & legit, tetapi apabila kita tidak minum air putih secukupnya maka sebentar-bentar tenggorokan kita akan terasa kemarau dan panas hal itu akan menyebabkan kita jadi ingin minum. Oleh karenanya menurut survei kami, lebih baik hindarilah makanan-kuliner yg berbau santan ketika sahur.

Jika anda ingin menyantap menu makanan berbau santan maka lebih baik makanlah pada saat berbuka atau tahan dulu sampai lebaran tiba, biasanya kalau lebaran pasti menu istimewa yang sering dimasak adalah rendang sapi, opor ayam, dll. Ini resep lengkap olahan santan yang kami hadirkan untuk anda yaitu Resep Opor Ayam Istimewa , Resep Rendang Sapi Spesial Gurih dan Nikmat , Resep Kari Ayam Spesial Gurih Rempah

Ketiga, Kangkung dan Terong

Kangkung
Kangkung

Terong
Terong
Kangkung adalah jenis sayuran hijau yang sangat terkenal di Indonesia namun ternyata Sayuran Kangkung berasal dari India. Berdasarkan tempat tumbuhnya, kangkung dibagi menjadi dua jenis, yaitu kangung air (lpomoea aquatica sp.) dan kangkung darat (Ipomoea reptans Poir). Perbedaannya terdapat pada batang dan bentuk daun. Kangkung air memiliki batang yang merambat seperti ubi jalar dengan daun yang pendek dan tumpul. Sedangkan kangkung darat memiliki batang tegak dengan ujung daun agak memanjang dan runcing.

Kangkung mempunyai manfaat buat mengatasi sembelit, mencegah kurang darah, mengatasi sulit tidur, dan menjaga kesehatan ginjal. Karena di dalam Kangkung masih ada aneka macam kandungan serat, vitamin misalnya A, B, & C, plus mineral seperti kalsium, fosfor, seng, magnesium, karoten, & zat besi, kangkung mempunyai dampak menenangkan susunan saraf sebagai akibatnya pengasupnya merasa kalem dan enak tidur.

Nah, lantaran Kangkung dapat untuk mengatasi sulit tidur dan memberikan efek kalem yg diakibatkan menurut susunan saraf yang melemah, sang karenanya sayuran Kangkung nir dianjurkan buat sajian sahur. Selama puasa bukan berarti kita harus istirahat dengan tiduran terus jadi kita haruss tetap beraktivitas seperti biasa meski sedang puasa, sang karena itu kita harus mempunyai banyak energi yang tersimpan pada dalam tubuh selama puasa.

Sedangkan Terong merupakan sayuran yang berbentuk oval yg nir asing lagi bagi rakyat Indonesia, lantaran sayuran ini poly tumbuh diberbagai wilayah di Indonesia, warnanya yg ungu berakibat sayuran ini di sebutnya terong ungu. Kandungan gizi yang masih ada pada dalam Terong antara lain: air, protein, lemak, karbohidrat, kalori, serat kasar, kalsium, besi, fosfor, karotin, vitamin B1, B2, C & vitamin P, asam nikotinat, & lain-lain.

Manfaat yang pada dapat dari Terong diantaranya, mengobati hepatitis, mencegah & mengobati kanker, mengatasi hipertensi, melancarkan peredaran darah, mengatasi radang usus, menurunkan kadar lemak dalam darah, mengatasi bronchitis, gusi berdarah, wasir, diabetes, kesemutan, kolesterol, dan menaikkan gairah seksual.

Nah, karena Terong dapat mempertinggi gairah seksual oleh karena itu berdasarkan survei kami jenis sayuran ini kurang baik buat disantap pada waktu sahur, guna untuk mencegah terjadinya sesuatu yg bisa membatalkan puasa. Oleh karena itu jika ingin menikmati masakan Terong lebih baik saat berbuka saja.

Segudang manfaat dapat kita peroleh dari Terong dan Kangkung. Selain itu Terong dan Kangkung juga dapat diolah menjadi berbagai menu masakan yang lezat. Kami hadirkan resep istimewa berbahan dasar Kangkung dan Terong untuk anda. Berikut resep lengkapnya di Resep Plecing Kangkung Bali , Resep Tumis Kangkung Pedas Mantap , Resep Cah Kangkung Saus Tiram , dan Olahan Terong Istimewa

Demikian Info Kuliner Ramadhan dan 3 Makanan Paling Dihindari Saat Sahur yang merupakan saran dan pesan dari kita seputar menu-menu apa saja yang lebih baik dihindari saat sahur demi menjaga keutuhan ibadah puasa kita. Sebelumnya juga kami ulas 5 Resep Cemilan Buka Puasa 2015 yang berisi cemilan-cemilan sehat ala zonamakan.blogspot.com. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan ilmu pengetahuan baru bagi kita semua mengenai makanan. Selamat berpuasa dan semoga kita mendapat keberkahan di bulan suci ramadhan

3 Makanan Paling Dihindari Saat Sahur | Unknown | 4.5

Posting Komentar untuk "3 Makanan Paling Dihindari Saat Sahur"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI