Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

Perjalanan Mualaf Istri Uya Kuya, Mukena Sempat Dibuang Ibunda karena Kecewa

Astrid Dan Uya Kuya

PERJALANAN seorang mualaf memang tidak mudah, tentangan hingga ujian lainnya biasanya akan terus datang. Hal ini juga dialami oleh Astrid Khairunisha, istri presenter kenamaan Uya Kuya ini adalah seorang mualaf yang diterpa berbagai cobaan.

Berawal ketika Astrid telah bertunangan dengan kekasihnya, dan tiba-tiba Uya datang mengalihkan hatinya hingga imannya untuk menjadi seorang muslim.

“Jadi saya itu punya tunangan kita udah empat tahun, tiba-tiba dia (Uya) datang,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube, Atiel Nur Wahyuni.

Singkat cerita, Astrid dan Uya pun menjalin komunikasi dan hubungan lebih dekat. Hingga akhirnya Astrid mengakhiri pertunangannya dengan kekasihnya itu.

Saat Astrid ingin melangkah hubungan lebih jauh dengan Uya dan mengenalkannya kepada keluarganya, ternyata kedua orangtuanya tidak merestui karena Uya adalah seorang muslim.

Astrid Uya Kuya

“Jadi keluargaku itu kan semuanya nonmuslim. Kebetulan mama papaku itu seorang pemuka agama. Jadi ketika mau nikah sama dia (Uya) kan dia muslim, jadi aku harus pindah (agama). Tapi dari awal aku sudah meyakini Islam itu dari kuliah tingkat dua, sebelum ketemu dia jauh,” terangnya.

Keputusan Astrid untuk memeluk Islam sangat ditentang keluarganya, hingga terjadilan konflik antar mereka. Sampai suatu hari mukena Astrid dibuang ibunya, karena merasa kecewa dengan langkah putrinya itu.

“Mama saya (bilang) kenapa anak saya harus berpindah agama. Wah, itu heboh di rumah, sampai aku kan belajar sholat yang namanya keluarga kan kecewa, sampai mukenaku dibuang keluar. Mama bilang gini ‘kamu masih tinggal di tempat mama, kalau kamu masih tinggal di tempat mama kamu harus ikutin kata mama. Kamu enggak bisa nikah sama orang muslim,” ujarnya.

Namun keputusan Astrid pun tak goyah, ia terus berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar diberikan jalan yang benar. Serta keluarganya tidak lagi beranggapan buruk terhadap keputusannya untuk jadi mualaf.

“Alhamdulillah aku terus sholat, akhirnya mama dibukakan pintunya sampai ngomong ‘mama tahu yang menjalankan kehidupan itu kamu yang menikah itu kamu bukan mama. Jadi apapun yang terjadi, kamu yang menjalani semua, kamu silakan sama dia’. Itu titik benar-benar saat aku ngerasa, oke berarti ini sudah jalan. Insya Allah dia jodoh saya, karena kita semakin dekat,” tuturnya.

Akhirnya Astrid dan Uya menikah pada 2003 lalu, kini telah dikaruniai dua orang anak yaitu Cinta Rahmania Putri Khairunnisha dan Sydney Agusto Putra Utama.

Bukan hanya itu, Astrid pun kini sudah berhijab dengan stylenya yang kekinian, dan sekaligus memperlihatkan identitasnya bahwa ia adalah seorang muslimah.

“Alhamdulillah semakin saya terus sholat sekarang mama apa-apa dia. Perjalanannya lumayan untuk dekat dengan keluarga. Alhamdulillah sekarang udah deket banget,” pungkasnya.

Sumber Dari Muslim.Okezone com

Posting Komentar untuk "Perjalanan Mualaf Istri Uya Kuya, Mukena Sempat Dibuang Ibunda karena Kecewa"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI