Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

Inilah 5 Nasihat Pernikahan dari Ustadz Abdul Somad, No 5 Sangat Menyentuh Hati

Ust Abdul Somad

MEMBANGUN hubungan pernikahan jadi suatu keharusan laki-laki dan perempuan. Ada nasihat pernikahan yang perlu diketahui pasangan muda.

Ustadz Abdul Somad dalam kajian yang dihadiri para artis hijrah, memberikan beberapa nasihat pernikahan bagi pasangan yang baru berumah tangga.

Ternyata tak sedikit yang belum mempunyai pasangan dan masih bingung menentukan pilihan.

RasulullahShallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ، فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ، وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ.

“Wahai para pemuda! Barangsiapa di antara kalian berkemampuan untuk menikah, maka menikahlah, karena nikah itu lebih menundukkan pandangan, dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia shaum (puasa), karena shaum itu dapat membentengi dirinya.” (HR Bukhari, Muslim, Tirmidzi, dan lainnya).

Ustadz Abdul Somad mengatakan, sasaran utama dari disyari’atkannya pernikahan dalam Islam adalah untuk membentengi martabat manusia. Karenanya, laki-laki dan perempuan harus hidup berpasangan.

"Pernikahan melindungi manusia dari perbuatan kotor dan keji, yang dapat merendahkan dan merusak martabat manusia yang luhur," katanya dilansir Okezone dari channel YouTube Taman Surga.

Ustadz Abdul Somad juga memberikan 5 nasihat pernikahan yang menjadi benteng rumah tangga. Apa saja?

Jodoh

Urusan jodoh adalah misteri bagi setiap manusia. Ada yang berjodoh setelah bertemu atau baru saja bertemu langsung berjodoh. Yakinlah bahwa semua itu adalah skenario dari kehendak Allah SWT.

Semua itu harus diimbangi dengan berikhtiar dan selalu berusaha agar selalu dilancarkan segala sesuatu yang sedang kita kerjakan

Perempuan bahagia

Perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok. Maka untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan di akhirat, maka kita harus menyayangi pasangan. Berikan mereka kasih sayang, jangan sampai laki-laki menyakiti perasaan di hatinya.

Iman

Bagi siapapun yang sudah menikah, maka sebenarnya ia sudah menyempurnakan sebagian dari imannya. Orang yang sudah menikah ibaratnya sudah mendownload 50% imannya. Bagaimana kita menyempurnakannya sampai 100%? Sisanya bisa kita perbanyak dengan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Tanggung jawab pernikahan

Sebelum menjalani kehidupan rumah tangga, kita masih memikirkan sholat kita saja. Namun setelah kita menikah maka ada beban tanggung jawab yang akan kita emban. Ada tanggung jawab kepada istri dan juga anak.

Setelah berkeluarga, maka usahakan untuk menjadi seorang imam yang baik bagi keluargamu.

Syahwat

Nikah dalam Islam bukan hanya memuaskan hasrat syahwat saja. Namun ada yang lebih daripada itu, ada amal yang akan terus mengalir.

Orang yang sebelumnya rajin menjalankan sholat dhuha akan terhenti setelah meninggal, yang rajin berdzikir akan stop setelah meninggal. Namun, setelah menikah akan ada doa-doa itu akan terus mengalir dari anak-anak yang sholeh. Maka berdoalah agar saat berkeluarga nanti, mendapatkan anak yang sholeh dan sholehah.

Sumber Dari Muslim.okezone com

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Nasihat Pernikahan dari Ustadz Abdul Somad, No 5 Sangat Menyentuh Hati"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI