Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

Resep Masakan Korea Tteokbokki

Resep Tteokbokki - adalah makanan Korea berupa tteok yaitu tepung beras yang dimasak dalam bumbu gocujhang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder. Penganan ini merupakan makanan rakyat yang banyak dijual di pojangmacha.

Pada awalnya, penganan ini dari dari masa Dinasti Joseon yang diklaim gungjung tteokbokki. Pada saat itu, kuliner ini berupa huintteok yg dimasak menggunakan kecap asin. Rasanya jauh berbeda berdasarkan tteokbokki berbumbu cabai yang dikenal kini . Selain itu, tteok yang dipakai bisa terdiri menurut 5 warna yg melambangkan Korea yaitu merah, kuning, hitam, putih & biru.

Bagi anda para pecinta film Korea pasti acapkali melihat wujud berdasarkan kuliner tteokbokki ini. Tteokbokki mampu dikatakan menjadi kue yg di campurkan dengan saus yg lalu dijadikan menjadi jajanan khas Korea.

Anda mungkin masih asing menggunakan kuliner ini, jika anda ingin mencoba membuatnya dan ingin mencicipi kelezatannya, kami akan menyebarkan resep membuat tteokbokki misalnya di Korea. Tanpa harus ke Korea, anda dapat menikmati tteokbokki yang nikmat output buatan anda sendiri pada rumah.

Bagi anda yg senang makanan pedas anggun, tteokbokki dapat dijadikan makanan baru buat anda. Di Indonesia sebenarnya sudah ada yg menjual jajanan Korea ini, tetapi masih sangat jarang.

Bahan-bahannya pun sudah terjual di supermarket di Indonesia, jadi anda tidak perlu khawatir untuk dapat membuatnya. Penasaran apasaja bahannya dan bagaimana membuatnya. Mari simak terus Resep Tteokbokki yang enak dari kami berikut ini.

Resep Tteokbokki
Resep Tteokbokki

Bahan Tteokbokki :

  1. 200 gr Teuk (kue beras)
  2. 1/4 buah bawang bombay
  3. 30 g wortel
  4. 2 buah jamur Shitake kering
  5. 1 buah cabe hijau dan merah
  6. 1 sdt minyak goreng
  7. 1 sdt minyak wijen

Bumbu Tteokbokki :

  1. 1 sdm bubuk cabe merah
  2. 1 sdm Kochujang , taujo cabe merah
  3. 1 sdm bawang putih yang dicincang halus
  4. 1/2 sdm gula pasir
  5. 3 sdm kalu daging
  6. sedikit biji wijen, lada hitam, dan minyak wijen

Cara Membuat Tteokbokki :

  1. Tteuk dicampurkan dengan minyak wijen. Potong melintang bawang bombay dan wortel. Iris tipis jamur Shitake yang telah direndam dengan air panas hingga lunak.
  2. Potong melintang cabe hijau dan merah.
  3. Campurkan semua bahan untuk bumbu.
  4. Panaskan minyak dalam wajan lalu masukkan bumbu.
  5. Setelah bumbu masak, masukkan bawang bombay, wortel, dan cabe. Masukkan dan tumislah hingga bumbu diresap pada tteok. Tteokbokki siap disajikan.

Tteokbokki adalah makanan yang halal, jadi bagi umat muslim tidak perlu khawatir untuk dapat menikmati makanan ini sesuaka kalian. Demikian Cara Membuat dan Resep Tteokbokki masakan Korea yang nikmat dan lezat dari kami. Bagi anda penikmat kuliner nusantara, kami punya resep pilihan lainnya untuk anda, berikut salah satu resep nusantara dari kami Resep Sate Ayam Madura . Selamat mencoba di dapur kesayangan anda

Resep Masakan Korea Tteokbokki | Unknown | 4.5

Posting Komentar untuk "Resep Masakan Korea Tteokbokki"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI