Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

Resep Salad Buah dan Sayur Sehat Segar

Resep Salad Buah dan Sayur - Resep istimewa selalu kami hadirkan di zonamakan.blogspot.com jadi tetap stay tune disini ya. Kali ini kami akan berbagi resep yang fresh dan menyehatkan terutama bagi para kalangan yang ingin berdiet namun tetap makannya enak dan tidak membosankan. Resep Salad Buah dan Sayur adalah solusi yang paling tepat, dari pada anda harus mengkonsumsi obat, susu diet atau alternatif lainnya yang dapat memberikan efek samping dan resiko yang menakutkan.

Salad adalah hidangan segar yang terbuat berdasarkan sayuran, pasta, kacang-kacangan, telur, atau biji-bijian, bisa pula mengombinasikan salad menggunakan daging, unggas, makanan laut/seafood ataupun butir. Kebanyakan salad tradisional tersaji dingin, meskipun demikian terdapat beberapa salad seperti salad kentang Jerman yg disajikan hangat.

Paling umum yang kita kenal merupakan Green Salad yang biasanya disajikan dengan saus, menggunakan berbagai kombinasi seperti kacang-kacangan atau crouton, dan kadang-kadang menggunakan tambahan daging, ikan, pasta, keju, telur atau biji-bijian. Salad dapat disajikan kapanpun saja dalam restaurant service, diantaranya sebagai

berikut: Appetizer Salad atau Pembuka atau light salad untuk merangsang nafsu makan menjadi piring pertama dari kuliner. Side salad buat menemani hidangan utama/ main course sebagai side dish. Main Course Salad yg umumnya mempunyai atau berisi porsi lebih protein seperti menggunakan dada ayam atau irisan daging sapi. Palate-cleansing salads yg dimakan buat sesudah sajian utama. Desert Salad atau salad epilog, salad yg cita rasanya cantik biasanya mengandung gelatin atau agar-supaya atau whipped cream.

Ada Salad asli Made in Indonesia yaitu sayur-sayuran & terdapat ketupat atau lontong serta telur yang disiram menggunakan sambel kacang yaitu terdapat gado-gado, lotek dan ketoprak. Namun bukan salad asli Indonesia yg cocok buat sajian pembuka atau penutup atau bahkan buat orang diet. Jadi jika dipandang dari bahan yg digunakan memang lebih cocok Salad Buah dan Sayur yang dipadukan buat menu sajian fresh ringan dan menyehatkan menggunakan disiram mayones menjadi cocolan atau kudapannya.

Tips buat membuat Salad Buah & Sayur yg lezat & enak merupakan penggunaan bahan harus segar dan bersih, mutilasi butir harus bervariasi & sedang jangan terlalu besar & jangan terlalu kecil sehingga sangat anggun dilihat, gunakan mayones secukupnya jangan berlebihan & jangan terlalu sedikit sebagai akibatnya rasa Salad terjamin lezat karena ada rasa segar dari buah & sayur serta terdapat rasa legit dari mayonesnya.

Tunggu apa lagi, sebaiknya kita membuat Salad Buah dan Sayur sendiri saja dari pada membelinya mahal dan kita tidak tau kualitas bahan yang digunakan. Resep Salad Buah dan Sayur sangat mudah dipelajari, tidak terlalu ribet dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut Resep Buah dan Sayur sehat serta segar.

Resep Salad Buah dan Sayur
Resep Salad Buah dan Sayur

Bahan Dressing Salad Buah dan Sayur:

  1. mayonnaise mamasuka
  2. saos tomat
  3. saos sambal
  4. jeruk nipis
  5. susu kental manis
  6. merica bubuk

Bahan Isi Salad Buah & Sayur:

  1. Tomat buah, iris tipis melintang. Kalo cuma ada tomat sayur, tak apa.
  2. Apel, potong jadi dadu.
  3. Jagung manis. Kalau tidak punya yang kemasan kaleng, maka harus merebus dan memitildulu.
  4. Kacang polong. Rendam sebentar disisa air rebusan jagung manis.
  5. Anggur merah. Belah jadi dua dan buang bijinya.

Cara Membuat Salad Buah & Sayur:

  1. Siapkan mangkuk, masukkan semua bahan dressing secukupnya sesuai selera dan disesuaikan dengan banyaknya bahan buah dan sayur yang digunakan. Aduk hingga rata.
  2. Sediakan piring, tata semua bahan diatas piring secantik mungkin.
  3. Siramkan dressing keatas buah dan sayur yang telah disajikan di atas piring, atau cocolkan buah dan sayur ke dalam mangkuk dressing itu terserah anda, sesuai selera anda.

Bahan sengaja tidak kami kasih takaran karena biasanya kami membuatnya tidak sesuai takaran hanya disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan makan kita saja, jadi anda pasti juga bisa memperkirakan seberapa banyak Salad Buah dan Sayur yang anda butuhkan sehingga apabila anda tidak habis tidak terlalu sayang. Demikian Cara Membuat dan Resep Salad Buah dan Sayur yang sehat, lezat serta fresh sangat istimewa. Untuk lebih nikmatnya simpan semua bahan di dalam freezer. Jangan lupa praktekin juga Resep Kue Kastengel Spesial Renyah dan Gurih dari kami. Selamat mencobanya dear

Resep Salad Buah dan Sayur Sehat Segar | Unknown | 4.5

Posting Komentar untuk "Resep Salad Buah dan Sayur Sehat Segar"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI