Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

Resep Roti Tawar Empuk Mudah dan Praktis

Resep Roti Tawar - Roti Tawar adalah salah satu menu wajib untuk sarapan bagi orang-orang luar negeri karena disana, bahan pokok yang digunakan untuk membuat Roti Tawar adalah gandum. Roti Tawar yang terbuat dari gandum atau tepung terigu sangat baik untuk dikonsumsi dan sangat cocok untuk disantap sebagai menu utama di pagi hari saat sarapan, karena Roti Tawar juga mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi, terlebih jika ditambah dengan minumnya susu yang memberikan kalsium tinggi untuk tulang.

Selain itu Roti Tawar jua bisa dikonsumsi oleh semua kalangan berdasarkan segala usia baik balita juga lansia. Kandungan gizi yang ada di Roti Tawar pula ada vitaminnya. Selain menaruh manfaat yang baik buat tubuh, pula menaruh kenikmatan rasa yg bisa diaplikasikan menggunakan makanan lainnya.

Cara penyajian Roti Tawar sangat majemuk, kita bisa mengoleskan mentega di salah satu sisinya lalu menambahkan olesan selai coklat, kacang, messes atau selai butir favorit kita masing-masing, terdapat juga yg menambahkan keju parut atau keju tipis & susu, dijamin cita rasanya super nikmat.

Roti Tawar jua bisa diaplikasikan atau disulap menjadi berbagai makanan lainnya, seperti puding yang didalamnya ada isi Roti Tawarnya, Roti Canave yaitu Roti Tawar yang di dalamnya isi kuliner sayur wortel dan kentang yang sudah diiris kecil-mini , & yang paling tak jarang dibentuk merupakan Sandwich yaitu Roti Tawar yang berisi sayuran yg dalamnya seperti burger, dan masih ada banyak kreasi Roti Tawar yang unik dan enak.

Bagi anda yang mempunyai sikecil susah makan nasi & sayur, perlu anda coba memberikannya Roti Tawar dengan berbagai kreasi sesuka anda sekiranya si kecil mau memakannya. Selain sehat untuk tubuh, Roti Tawar mempunyai rasa Roti yang lezat & multi fungsi lantaran dapat dijadikan menjadi sajian utama ataupun sajian pelengkap pada pada makanan lain ataupun es, & lain sebagainya.

Di warung, pasar, toko, atau bahkan mall anda bisa menjumpai Roti Tawar dengan banyak sekali merek, harga, dan kualitas yang tidak sinkron. Sudah tentu jikalau Roti Tawar yang cukup mahal niscaya cita rasanya pula mengklaim lezat , lembut dan empuk. Rahasia cara menciptakan Roti Tawar yg lezat dam empuk tentu kami penyelesaiannya.

Di dalam zonamakan.Blogspot.Com kali ini kami akan berbagi rahasia bahan & cara pbuatan yg sahih. Resep Roti Tawar yg kami hidangkan sangat gampang dan membuatnya pun sangat praktis, sehingga anda wajib optimis bisa menciptakan Roti Tawar lembut & empuk menggunakan mudah, terlebih menggunakan citra Resep Roti Tawar dari kami, tentu akan sangat membantu anda mempraktekkannya langsung.

Di dalam artikel kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara membuat Roti Tawar dengan mudah dan praktis serta menghasilkan tekstur roti yang empuk dan rasa yang lezat. Berikut Resep Roti Tawar dari kami, silahkan simak resep berikut ini.

Resep Roti Tawar
Resep Roti Tawar

Bahan Roti Tawar :

  1. 1 kg tepung terigu protein tinggi
  2. 11 gr ragi instant (kalau mau lebih empuk tambah menjadi 15-20 gr)
  3. 2 butir telur
  4. 20 gr susu bubuk full cream
  5. 100 gr gula pasir
  6. 60 gr mentega putih
  7. 15 gr garam
  8. 475 ml air es

Cara Membuat Roti Tawar :

  1. Dalam wadah satukan tepung terigu, gula pasir, ragi instant, dan susu bubuk, aduk rata. Beri telur, dan tuangi air es secara bertahap sambil diuleni hingga tercampur rata dan bergumpal-gumpal.
  2. Masukkan mentega putih dan garam, lanjutkan menguleni hingga adonan kalis elastis. Bulatkan dan istirahatkan 30 menit.
  3. Kempiskan adonan dengan cara ditinju, lalu bagi adonan masing-masing 550gr.
  4. Bulatkan, lalu gilas, dan gulung padat memanjang. Taruh dalam loyang loaf yang sudah dioles minyak atau mentega putih. Diamkan selama 60 menit, hingga mengembang. Poles bagian atasnya dengan campuran telur dan susu (1 btr telur, 2 sdm susu segar, ½ sdt garam, kocok lepas)
  5. Panggang dalam oven selama 20 menit, atau hingga matang permukaannya kuning kecoklatan. Keluarkan dari oven, poles segera bagian atasnya dengan butter.

Pembuatan yang mudah dan praktis serta penyajian yang yang istimewa karena dapat dikombinasikan dengan makanan atau minuman lainnya menjadikan Roti Tawar banyak diminati semua orang. Demikian Cara Membuat dan Resep Roti Tawar yang empuk dengan proses yang cepat dan mudah. Tentunya anda jangan sampai melewatkan resep lainnya dari kami, resep yang tidak kalah enaknya yaitu Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih salah satu kuliner jajanan tradisional yang masih in hingga sekarang. Selamat mencoba dan nantikan resep-resep dari kami di lain waktu. Semoga bermanfaat

Resep Roti Tawar Empuk Mudah dan Praktis | Unknown | 4.5

Posting Komentar untuk "Resep Roti Tawar Empuk Mudah dan Praktis"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI