Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

Resep Es Loli Buah Alpukat Sehat Enak

Resep Es Loli Buah - Masih sama seperti Resep Minuman sebelumnya yang menghadirkan kesegaran. Berhubung cuaca sedang panas, sehingga zonamakan selalu menginginkan berbagai kreasi minuman yang segar namun tetap sehat. Untuk berinovasi dengan aneka minuman sehat ternyata sangat mudah. Hari ini kami membuat kreasi Resep Es Loli Buah dan buah yang kami gunakan adalah buah alpukat karena kebetulan di dapur sudah ada buah Alpukatnya, tinggal mencari bahan lainnya yang dapat dibeli di warung dekat rumah.

Resep Es Loli Buah sangat simpel dan sangat cocok dijadikan cemilan sehat buat anak mini diatas umur 1 tahun hingga orang dewasa. Karena bahan-bahan yang digunakan pada Resep Es Loli Buah merupakan bahan-bahan alami sehingga kondusif dikonsumsi sehari-hari. Seperti yg kita pakai dalam Resep Es Loli Buah kali ini merupakan Buah Alpukat, yg mempunyai segudang manfaat penting untuk tubuh. Dari membuatkan sumber yg kami temukan, menginformasikan bahwa buah Alpukat mempunyai banyak kandungan vitamin didalamnya, diantaranya yaitu lemak tak jenuh yg dapat menurunkan kolesterol & menurunkan resiko stroke serta jantung, protein, kandungan gula rendah, vitamin dan mineral, dan serat.

Manfaat yang didapat dari buah Alpukat sangat akbar, mengkonsumsinya sesering mungkin bisa membantu menyehatkan organ tubuh kita agar tidak terjangkit penyakit yg nir diinginkan. Resep Es Loli Buah Alpukat yang kali ini akan kita coba pula memakai bahan pelengkap lainnya yang memiliki manfaat ekstra pula yaitu madu, susu, dan supaya-agar. Tambahan bahan yg kaya akan protein & serat serta vitamin, membuat kita semakin iingin membuat Resep Es Loli Buah Alpkat ini.

Ini hari weekend, ayo mak ajak si mini kedapur, nyobain bikin sendiri Resep Es Loli Buah Alpukat, tentunya sine qua non mak yg ngawasin ya. Bahan-bahan yang dipakai dalam Resep Es Loli bisa anda beli di toko buah dan warung, atau supermarket terdekat. Harga bahan-bahan yang digunakan pula cukup terjangkau. Jika anak Anda susah makan butir, Resep Es Loli Buah ini dapat menjadi alternatif unik yang bisa membantu para bunda memberikan asupan gizi butir pada sikecil.

Untuk stik yang digunakan, anda dapat menggunakan sstik es krim dan cetakan es besar, atau menggunakan cetakan khusus Es Loli biasanya sudah ada, dapat anda beli di toko plastik, toko kue dan di tupperware juga ada, sehingga tidak perlu repot-repot membeli stik es krim yang hanya dapat digunakan sekali pakai. Langsung saja simak secara cermat Resep Es Loli Buah Alpukat Sehat Enak berikut ini.

Resep Es Loli Buah
Resep Es Loli Buah

Bahan Resep Es Loli Buah Alpukat :

  1. Siapkan 1 buah alpukat (ambil daging buahnya).
  2. Siapkan 300 ml air.
  3. Siapkan 5 sdm susu Frisian Flag.
  4. Siapkan 1 sdm madu.
  5. Siapkan 5 gr agar-agar tanpa rasa.

Cara Membuat Resep Es Loli Buah Alpukat :

  1. Langkah pertama, larutkan 5 sdm susu Frisian Flag dengan 300 ml air.
  2. Haluskan daging buah alpukat bersama susu, madu dan agar-agar hingga merata.
  3. Selanjutnya tuangkan bahan-bahan tersebut ke dalam panci.
  4. Masak adonan tersebut sampai mendidih, kemudian tuang ke dalam cetakan es loli. Diamkan hingga dingin, kemudian tusuk dengan stik es krim.
  5. Simpan loli avojelly di dalam freezer hingga membeku.
  6. Setelah dingin, keluarkan cetakan berisi es loli avojelly dari dalam freezer, lalu letakkan sejenak di atas wadah berisi air matang agar es mudah dilepas dari cetakannya.

Setelah Es Loli Buahnya diambil menurut cetakan maka wajib segera dikonsumsi, karena jika tidak maka akan meleleh. Apabila stok Es Loli masih banyak, maka tambahkan lagi kedalam freezer. Es Loli Buah bikinan sendiri baiknya dikonsumsi sebelum tiga hari, meskipun sampai seminggu pada freezer nir akan menjamur tetapi demi menjaga cita rasa dan kandungan baik yang terdapat di pada Es Loli Buah tetap terjaga.

Anda dapat menggunakan berbagai macam buah kesukaan anda atau kelarga anda, jadi tidak harus alpukat. Untuk bahan lainnya disamakan dengan diatas. Mau tau kreasi Es Loli apa lagi dari kami? Ikuti terus resep dari kami di zonamakan.blogspot.com akan selal menghadirkan resep-resep pilihan. Jangan lupa cobain juga resep kami sebelumnya, Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya asli bikin nagih rasanya.

Demikian Cara Membuat Dan Resep Es Loli Buah Alpukat yang sehat dan enak. Kreasi masakan dan minuman enak tidak harus ribet dan tidak harus mahal. Berbagai jenis buah ternyata ada beribu cara untuk dapat mengkreasikannya menjadi sebuah minuman atau makanan yang lezat. Resep Es Loli Buah ini juga dapat dijadikan ide bisnis yang bagus. Selamat mencoba

Resep Es Loli Buah Alpukat Sehat Enak | Unknown | 4.5

Posting Komentar untuk "Resep Es Loli Buah Alpukat Sehat Enak"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI