Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI

Cara Membuat Es Gabus Pelangi Unik

Cara Membuat Es Gabus - Semasa kecil dulu sekitar tahun 1998.an setiap di Sekolah saat istirahat atau pulang sekolah pasti membeli Es Gabus dengan harga 100 rupiah. Meski harga murah namun rasa nya sangat enak empuk dan warnanya juga unik menyerupai pelangi.

Es Gabus adalah es yang dibentuk menggunakan bahan dasar hunkwe yang telah dibekukan sehingga membentuk tekstur es yg empuk. Rasanya yang cantik dan warnanya yang menarik mengakibatkan Es Gabus salah satu es favorit anak-anak sampai dewasa.

Es Gabus tergolong es yg sehat buat dikonsumsi lantaran bahan yg dipakai bukanlah bahan dari pemanis protesis. Bagi anda yang memiliki si kecil pada tempat tinggal dan suka jajan sembarangan, lebih baik para ibu mengembangkan jajanan Es Gabus sendiri di rumah.

Keuntungan menciptakan jajanan Es Gabus sendiri di tempat tinggal yaitu kita bisa mengetahui bahan apa saja yang dipakai dan kondusif dikonsumsi, dan bisa mengetahui kualitas & kebersihan kuliner yang akan dibuat sendiri. Kesehatan itu mahal harganya sebagai akibatnya kita wajib pandai -pandai memilah dan memilih kuliner yg tidak dibuat sendiri, oleh karenanya kami menghimbau para bunda buat gemar memasak agar bisa menjaga kesehatan keluarga.

Bahan yang dibutuhkan buat menciptakan Es Gabus sangat mudah didapat dan harganyapun terjangkau. Buatlah Es Gabus menggunakan rona-rona favorit anda sehingga bisa menggugah kesukaan anda buat menikmatinya. Dan yg paling penting adalah pakai pemanis asli berdasarkan gula pasir jangan pemanis protesis lantaran kurang baik buat tubuh.

Es Gabus bisa anda sajikan buat hidangan acara-acara penting seperti hajatan, syukuran, arisan, rapat, dll. Serta bisa juga dijadikan cemilan waktu bersantai bersama keluarga atau rekan anda. Cara Membuat Es Gabus sangatlah gampang & simpel. Anda cukup mengolah hunkwe lalu dibekukan.

Kami akan menyajikan Resep Membuat Es Gabus di zonamakan.blogspot.com secara lengkap dan jelas. Silahkan anda menyimak bagaimana Cara Membuat Es Gabus dengan mudah dan praktis. Berikut resep lengkapnya

Cara Membuat Es Gabus
Cara Membuat Es Gabus

Bahan Es Gabus :

  1. 1 liter Santan
  2. 100 gr Tepung hunkwe
  3. 200 gr Gula pasir
  4. Pewarna makanan
  5. Garam secukupnya

Cara Membuat Es Gabus :

  1. Campurkan santan, tepung hunkwe, gula pasir dan garam lalu masak sambil diaduk sampai mengental dan matang, tambahkan pewarna makanan, aduk rata dan angkat
  2. Tuang adonan kedalam loyang persegi (sebelumnya basahi terlebih dahulu supaya tidak lengket) dan biarkan dingin, setelah dingin potong-potong persegi lalu bungkus dengan plastik agar tidak lengket, simpan di dalam freezer hingga membeku, angkat dan sajikan

Sajikan Es Gabus yang sudah dipotong-potong diatas piring saji yang cantik. Demikian Resep dan Cara Membuat Es Gabus pelangi yang unik. Sebelumnya kami membuat resep Cara Membuat Bakso Malang Sederhana Enak super hangat dan nikmat. Lezat dan istimewanya resep-resep yang kami sajikan adalah menu menu pilihan yang istimewa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Cara Membuat Es Gabus Pelangi Unik | Unknown | 4.5

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Es Gabus Pelangi Unik"

KLIK BERITA ABDUL SOMAD DI SINI
KLIK BERITA VIRAL LAIN NYA DI SINI